Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Papua Kerahkan 2.400 Personel Gabungan saat Nataru

Jumat, 22 Desember 2023 – 08:21 WIB
Polda Papua Kerahkan 2.400 Personel Gabungan saat Nataru - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri saat mengecek kesiapan personel. Foto: Humas Polda Papua.

jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Daerah (Polda) Papua menerjunkan 2.400 personel gabungan dalam Operasi Lilin Cartenz 2023 guna mengamankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan Operasi Lilin Cartenz 2023 akan berlangsung selama 12 hari dan berakhir 2 Januari 2024.

"Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ucapnya.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Papua menyebutkan momen Nataru telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apa pun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok,” tutur Kapolda.

Pada Nataru kali ini, TNI-Polri serta seluruh stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcarlantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai.

Kapolri meminta seluruh personel terus meningkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

"Saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah," ujar Irjen Fakhiri. (mcr30/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Polda Papua kerahkan 2.400 personel gabungan guna pengamanan dan mengantisipasi gangguan keamanan saat Nataru.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close