Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Riau Aktifkan 61 Pospam Lebaran, Irjen Iqbal Akan Sering Sidak

Selasa, 18 April 2023 – 16:38 WIB
Polda Riau Aktifkan 61 Pospam Lebaran, Irjen Iqbal Akan Sering Sidak - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian, dan Dirlantas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau dan jajaran mulai aktifkan 61 Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023, untuk menjamin keamanan dan kelancaran masyarakat saat Mudik Lebaran.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan bahwa selama masyarakat melakukan mudik dan arus mudik lebaran, pihaknya bersama stakeholder terkait akan terus siaga untik memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

“Keberadaan pos pengamanan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Irjen Iqbal usai meninjau Pospam Ops Ketupat yang berada di Palas, Simpang Bingung Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa (18/4).

Mantan Kadiv Humas Polri itu mengatakan bahwa persiapan Pospam sudah cukup siap.

“Oleh karena itu saya perintahkan teman teman bertugas terlibat dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 harus all out. Apabila ada kemacematan langsung turun,” lanjutnya.

Irjen Iqbal menegaskan bahwa petugas yang berjaga harus efektif dan produktif dalam bertugas.

“Jangan sampai hanya ada pospamnya, tapi orangnya duduk duduk saja. Kami akan selalu sidak, jika ditemukan ada petugas yang tidak bekerja, maka saya perintahkan bagian pengawasan untuk menindak tegas," tegas Irjen Iqbal.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Dwi Kombes Pol Dwi Nur Setiawan menjelaskan, bahwa saat di Riau didirikan sebanyak 61 posko lebaran.

Polda Riau mengaktifkan 61 Pospam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 demi kelancaran Mudik Lebaran. Irjen Iqbal bakal sering sidak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close