Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Sumsel Kerahkan 2.163 Personel Gabungan untuk Pengamanan Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 – 16:06 WIB
Polda Sumsel Kerahkan 2.163 Personel Gabungan untuk Pengamanan Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo saat memimpin Apel Pergeseran Personel PAM TPS dan BKO Sat Brimob Polda Sumsel ke Polres Jajaran Polda Sumsel. Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 2.163 personel yang terdiri dari BKO Polda Sumsel 1.013, BKO Brimob 649, dan prajurit TNI 510 personel diterjunkan untuk mengamankan Pemilu 2024 di provinsi itu.

Personel Polri dan TNI tersebut disebar ke Polres dan Polrestabes jajaran Polda Sumsel untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu di TPS.

"Hari ini mereka sudah berangkat dan akan bertugas sampai 16 Februari 2024 mendatang," kata Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo, Senin (12/2).

Dia menyebutkan bahwa Polri dan TNI diberikan kepercayaan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu nanti.

"Jadi, ini tanggung jawab yang sangat besar, sehingga harus kami lakukan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme," tutur jenderal bintang dua itu.

Menurutnya, tugas yang diemban oleh personel sangat berat, di mana mereka bertanggung jawab untuk mengamankan TPS di wilayah hukum Polda Sumsel, baik itu tahap pemungutan hingga penghitungan suara.

Rachmad juga mengimbau kepada para personel Polri dibantu TNI yang akan bertugas agar menjaga kondisi kesehatan dan ketahanan fisik dalam menghadapi tugas di lapangan, terutama di TPS daerah kondisi medan yang berat.

"Sehingga dibutuhkan kesiapan yang matang, khususnya kedua hal ini dalam pengamanan di beberapa TPS di wilayah hukum Polda Sumsel," ujar Rachmad.

Polda Sumsel kerahkan 2.163 personel Polri dibantu TNI untuk mengamankan TPS pada Pemilu 2024 di provinsi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close