Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Sumut Kerahkan 600 Lebih Personel untuk Pengamanan F1Powerboat di Danau Toba

Jumat, 13 Januari 2023 – 23:08 WIB
Polda Sumut Kerahkan 600 Lebih Personel untuk Pengamanan F1Powerboat di Danau Toba - JPNN.COM
Menpora menggelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan F1Powerboat 2023 di Hotel Labersa, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (12/1) pagi. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara mengerahkan 600 lebih personel gabungan TNI, Polri serta masyarakat dalam pengamanan kejuaraan balap dunia perahu motor F1Powerboat 2023 di Danau Toba.

Operasi yang digelar Polda Sumut bersama Kodam I/BB sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada para peserta, penonton, wisatawan serta masyarakat selama perhelatan F1 Powerboat," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Jumat.

Panca menyebutkan, perhelatan akbar F1 Powerboat pada 24-26 Februari 2023 merupakan kesempatan dan kebanggaan bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara karena menjadi tuan rumah lomba bertaraf internasional ini kesempatan untuk menunjukkan dan mewujudkan Danau Toba menuju Pentas Dunia.

"Tentunya saya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara dalam menyukseskan lomba F1 Powerboat 2023. Momentum ini sekaligus memperkenalkan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang dimiliki Indonesia kepada wisatawan mancanegara," kata Kapolda Sumut.

Sementara Menpora Zainuddin Amali mengatakan F1 Powerboat merupakan Kejuaraan Dunia yang diselenggarakan Union Internationale Motonautique dan disponsori H20, sehingga seringkali disebut sebagai F1H20 karena kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat layaknya lomba balap mobil F1.

Ia menyebutkan rapat bersama yang digelar ini pemerintah pusat, provinsi dan daerah terus bekerja sama untuk menyukseskan acara tersebut. Serta meminta masyarakat sekitar Toba untuk menyambut kedatangan para wisatawan lokal maupun asing karena ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

"Sejauh ini progres pembangunan lokasi perlombaan F1 Powerboat di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba berjalan cukup baik. Diharapkan sebelum perlombaan semua sarana dan prasarana selesai dikerjakan pihak panitia," kata Zainuddin.(antara/jpnn)

Polda Sumut mengerahkan 600 lebih personel gabungan TNI, Polri serta masyarakat dalam pengamanan kejuaraan balap dunia perahu motor F1Powerboat di Danau Toba.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close