Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polemik Barisan Celeng, Ruhut Sebut Nama Megawati & Fakta soal Ganjar

Sabtu, 16 Oktober 2021 – 08:52 WIB
Polemik Barisan Celeng, Ruhut Sebut Nama Megawati & Fakta soal Ganjar - JPNN.COM
Politisi PDIP Ruhut Sitompul menanggapi polemik Barisan Celeng Berjuang pendukung Ganjar Pranowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Ruhut Sitompul angkat bicara menanggapi kemunculan Barisan Celeng Berjuang yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat Capres di Pilpres 2024.

Nama Barisan Celeng Berjuang muncul setelah Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menganggap kader yang deklarasi mendukung Ganjar sebagai barisan celeng, bukan banteng.

Nah, Ruhut memahami sikap Bambang Pacul karena semua kader PDIP tegak lurus terhadap keputusan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi begini, kalau kaitan dengan Bambang Pacul, sudah itu kader-kader lainnya yang memang kami semua ini tegak lurus kepada Bu Mega, ketua umum kami. Itu sudah kesepakatan kok," ucap Ruhut saat berbincang dengan JPNN.com, Jumat (15/10).

Mantan anggota Komisi III DPR itu meyakini seorang Ganjar Pranowo tidak akan keluar dari barisan partai banteng.

"Ganjar, dia itu pintarlah. Faktanya dia sampai sekarang tetap kader partai kami," ucap Ruhut menegaskan.

Oleh karena itu, dia menyarankan supaya Ganjar Pranowo pintar-pintar memosisikan diri, termasuk dalam mengambil hati Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Tinggal, sudahlah, ambil hati ibu (Megawati, red) yang paling dalam, rebut hati ibu yang paling dalam. Ibu itu orang paling baik," ujar Ruhut.

Anak buah Megawati Soekarnoputri, Ruhut Sitompul menanggapi polemik Barisan Celeng Berjuang pendukung Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close