Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Amankan 7 Orang Terkait Ledakan di Bangkalan

Jumat, 29 Desember 2023 – 18:54 WIB
Polisi Amankan 7 Orang Terkait Ledakan di Bangkalan - JPNN.COM
Kepulan asap hitam di lokasi ledakan mortir di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-Polres Bangkalan

jpnn.com - BANGKALAN - Kepolisian Resor Bangkalan, Jawa Timur, mengamankan tujuh orang terkait peristiwa ledakan di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Jumat (29/12).

Ledakan yang diduga berasal dari mortir itu menyebabkan lima bangunan rusak, dan satu orang tewas.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan bahwa mereka yang diamankan itu terdiri dari empat penyelam dan pengepul barang rongsokan, serta dua pekerja.

"Mereka ini kami amankan untuk dimintai keterangan. Saat ini sudah di Mapolres Bangkalan," kata AKBP Febri Isman Jaya di Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (29/12) sore.

Sebelumnya, Jumat (29/12) sekitar pukul 09.00 WIB (versi warga 08.20 WIB),  terjadi ledakan di Desa Banyuaju, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Lokasi ledakan sekitar 300 meter dari Pelabuhan Kamal.

Sebanyak enam orang menjadi korban dalam kejadian itu, satu di antaranya meninggal dunia.

Adapun lima rumah warga juga rusak, serta 1 unit mobil terbakar di lokasi ledakan.

Febri menjelaskan berdasar olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas gabungan dari Polres Bangkalan dan Polda Jatim, ledakan yang terjadi di Desa Banyuajuh dari sebuah benda mortir.

Polisi mengamankan tujuh orang terkait ledakan di Bangkalan, Jawa Timur. Ledakan yang diduga berasal dari mortir itu menyebabkan satu orang tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close