Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ancam Sikat Oknum Calo PPDB Sekolah di Palangka Raya

Sabtu, 10 Juni 2023 – 00:21 WIB
Polisi Ancam Sikat Oknum Calo PPDB Sekolah di Palangka Raya - JPNN.COM
Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan. ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Polresta Palangka Raya bakal menindak tegas oknum-oknum calo dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah-sekolah yang dalam waktu dekat ini segera dilaksanakan.

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan mengatakan apabila ada oknum baik itu tenaga pengajar warga dari luar serta lain sebagainya menjadi calo PPDB segera ditindak tegas.

"Kalau ada unsur pidananya dalam kegiatan tersebut maka akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," katanya dikutip dari Antara, Jumat (9/6).

Ronny menuturkan apabila ada laporan terkait persoalan tersebut di wilayah hukumnya maka kepolisian tidak akan tinggal diam dan akan segera menindaklanjuti persoalan itu.

Apalagi laporan yang disampaikan ke kepolisian lengkap dengan dua alat bukti, maka penyidik dari kepolisian akan memproses dan memintai keterangan oknum-oknum yang terlibat sehingga nantinya perkara tersebut bisa disidangkan.

"Ya menurut saya hal seperti ini jangan sampai terjadi, kalau ini terjadi tentunya membuat tidak nyaman dunia pendidikan di wilayah kita hanya gara-gara oknum-oknum yang memiliki kepentingan pribadi tersebut," bebernya.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama kepada para orang tua yang anaknya ingin memasukkan anaknya ke sekolah yang ada di Palangka Raya.

Terutama sekolah yang menjadi favorit nekat melakukan hal-hal suap melalui calo agar anaknya bisa masuk ke sekolah tersebut.

Polresta Palangka Raya bakal menindak para oknum calo PPDB yang kemungkinan muncul menjelang tahun ajaran baru.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close