Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Polisi Antisipasi Teroris Saat Perayaan Natal

Selasa, 10 Desember 2019 – 20:52 WIB
Polisi Antisipasi Teroris Saat Perayaan Natal - JPNN.COM
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan akan menyiagakan sejumlah personel untuk pengamanan 156 gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal maupun kegiatan rangkaian acara keagamaan bagi umat Nasrani di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Ada skala prioritas pengamanan bagi sejumlah gereja yang jemaatnya cukup banyak, itu perlu kami antisipasi dan melakukan pengamanan agar kondusivitas dan toleransi antarumat beragama tetap terjaga," kata Irman di Polrestabes Bandung.

Pengamanan tersebut masuk ke dalam Operasi Lilin 2019 yang akan mulai dilaksanakan pada Senin (23/12). Polrestabes Bandung akan menyiagakan sebanyak 2.300 personel dalam rangka operasi tersebut.

Selain itu, kata dia, pihaknya bersama Pemerintah Kota Bandung dan unsur lainnya telah mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga perayaan keagamaan tersebut. Seluruh unsur masyarakat diharapkan dapat menjaga toleransi satu sama lain.

"Kami juga mengantisipasi adanya penyebaran hoaks, isu-isu yang mengganggu kamtibmas, terutama intoleransi yang mungkin masih ada, dan antisipasi adanya teroris," katanya.

Namun bagi gereja yang akan melaksanakan rangkaian acara keagamaan lebih awal, ia mengimbau untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Mohon kepada gereja yang akan melaksanakan kegiatan Natal sebelum 23 Desember 2019 agar berkoordinasi dan menginformasikan kepada kami, sehingga kami akan melaksanakan pengamanan," katanya. (antara/jpnn)

loading...