Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Australia Sita 21 Kg Sabu Kristal Senilai Rp 210 Miliar di Perth

Selasa, 21 Juli 2015 – 17:24 WIB
Polisi Australia Sita 21 Kg Sabu Kristal Senilai Rp 210 Miliar di Perth - JPNN.COM

SABU kristal senilai 21 juta dolar (atau setara Rp 210 miliar) telah disita dari sebuah operasi gabungan yang dilakukan Kepolisian Australia Barat bersama dengan Kepolisian Federal Australia, di Perth.

Lima orang dari Australia Barat, Queensland dan New South Wales didakwa atas kepemilikan barang haram yang ditemukan di wilayah Karrinyup, pinggiran Perth, tersebut.

Sebanyak 21 kilogram sabu disita dalam operasi itu, bersama dengan uang tunai senilai hampir 100.000 dolar (atau setara Rp 1 miliar).

Polisi Australia Sita 21 Kg Sabu Kristal Senilai Rp 210 Miliar di Perth
Polisi mengatakan, pihak mereka menyita sabu krital senilai ratusan miliar Rupiah setelah mengawasi transaksi narkoba di Karrinyup.

Kabareskrim Kepolisian Australia Barat, Komandan Pryce Scanlan, mengatakan, operasi itu termasuk aksi penggerebekan narkoba yang penting.

"Sebagai hasil dari pemberhentian kendaraan di Karrinyup, kami menyita 11 kilogram narkoba. Kami kemudian kembali ke sebuah taman caravan, tempat di mana kami menyita lebih 10 kilo narkoba,” tuturnya.

Ia menyambung, "Saya akan mengatakan, aksi ini adalah gangguan yang signifikan terhadap jaringan narkoba tersebut."

Polisi mengatakan, pihak mereka sedang menyelidiki keterkaitan antara penyitaan ini dengan geng motor ‘Comancheros’.

SABU kristal senilai 21 juta dolar (atau setara Rp 210 miliar) telah disita dari sebuah operasi gabungan yang dilakukan Kepolisian Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA