Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Banting Mahasiswa di Tangerang, Hinca Pandjaitan Singgung Soal Presisi

Kamis, 14 Oktober 2021 – 12:35 WIB
Polisi Banting Mahasiswa di Tangerang, Hinca Pandjaitan Singgung Soal Presisi - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan saat ditemui di Kemenkumham mengingatkan tagline Presisi merespons tindakan anggota polisi yang membanting pendemo di Tangerang. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan menyoroti perilaku anggota kepolisian yang membanting mahasiswa yang berdemo di depan kantor Bupati Tangerang pada Rabu (13/10). 

Hinca mengingatkan tagline presisi yang disampaikan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan di Komisi III. 

"Ini menjadi introspeksi yang dalam bagi Polri agar tetap kembali kepada semangat presisi yang menjadi tagline Kapolri saat uji kelayakan," kata Hinca yang ditemui di Kemenkumham, Kamis (14/10) 

Hinca berharap ke depannya tidak ada lagi aksi represif oleh pihak kepolisian terhadap masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa. 

"Tidak ada lagi banting-membanting, tidak ada lagi represif, yang ada humanis, karena itu memang dijanjikan Pak Sigit," jelas dia. 

Sebelumnya, beredar video polisi yang membanting mahasiswa saat mengamankan aksi unjuk rasa peringatan hari ulang tahun Kabupaten Tangerang di depan kantor Bupati, Rabu (13/10). 

Dari video yang diunggah akun @warungjurnalis di Instagram, terlihat satu orang anggota polisi yang membanting mahasiswa.(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Polisi banting mahasiswa di Tangerang, anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan mengingatkan Presisi yang disampaikan Kapolri saat uji kelayakan

Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close