Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Buru Pelaku yang Membuang Mayat Bayi di Sekitar Pantai Galala

Rabu, 31 Mei 2023 – 00:26 WIB
Polisi Buru Pelaku yang Membuang Mayat Bayi di Sekitar Pantai Galala - JPNN.COM
Seorang remaja menemukan sesosok jasad bayi yang diduga baru lahir namun telah meninggal dunia dan dibuang seseorang di kawasan pesiri Pantai Galala, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon). (30/5) (ANTARA/HO/Polresta)

jpnn.com, AMBON - Polisi tengah mencari pelaku yang diduga membuang mayat bayi yang baru lahir di sekitar kawasan pesisir Pantai Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

"Pengusutan dilakukan setelah adanya laporan warga yang menemukan jasad bayi tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki yang masih lengkap dengan tali pusar atau ari-ari," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janet Luhukay dikutip dari Antara, Selasa (30/5).

Jasad bayi dalam kondisi telanjang ini pertama kali ditemukan saksi Marfin Manuputty (13), seorang remaja yang sedang bermain di perairan dangkal Pantai Galala.

Saat itu saksi bersama empat rekannya sedang mandi dan bermain bola di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 17:00 WIT.

Kemudian Marfin mencari ikan di pesisir pantai dan melihat sesosok jenazah sementara mengapung di dalam air dan memberitahukan ke rekan-rekannya.

Setelah itu salah seorang saksi langsung memanggil warga setempat untuk melihat hal tersebut.

Kemudian, rekan saksi yang lain mengangkat jenazah bayi itu ke daratan dan meletakkannya di atas talud penahan air laut di bawah Jembatan Merah Putih.

Kemudian sekitar pukul 18.40 WIT, personel Polsek Sirimau bersama Personel Unit PRC Dit Samapta Polda Maluku tiba di lokasi temuan dan mengamankan TKP.

Aparat kepolisian tengah memburu pelaku pembuang mayat bayi di sekitar Pantai Galala, Ambon.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close