Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Curiga Muatan Minibus yang Diangkut Truk Towing, Pas Diperiksa, Astaga

Sabtu, 02 Mei 2020 – 23:10 WIB
Polisi Curiga Muatan Minibus yang Diangkut Truk Towing, Pas Diperiksa, Astaga - JPNN.COM
Petugas memerintahkan sebuah truk towing pengangkut sebuah mobil yang diduga mengangkut pemudik untuk putar balik di pos check Point sekitar Taman Unyil Semarang, Sabtu. Foto: ANTARA/ HO-Dishub Kota Semarang

jpnn.com, SEMARANG - Petugas gabungan menangkap basah empat pemudik yang berusaha melintas di Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan modus menggunakan truk towing atau derek gendong, Sabtu (2/5) siang.

Para pemudik yang tertangkap tersebut menyembunyikan mobil jenis minibus yang mereka tunggangi di atas truk towing dan ditutup menggunakan terpal. Setelah diperiksa di dalam minibus tersebut ternyata ada empat orang pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P Martanto di Semarang, jateng, Sabtu, membenarkan pencegahan yang dilakukan petugas di cek poin di sekitar Taman Unyil Kota Semarang yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Semarang.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Langsung kami minta putar balik," ucapnya menegaskan.

Truk towing pengangkut mobil yang ditutup dengan kain terpal tersebut berisi empat pria yang diduga pemudik.

Saat disetop, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, kepolisian, dan Satpol PP, terdapat empat orang yang berada di dalam sebuah mobil yang diangkut oleh truk towing itu.

"Langsung kami minta putar balik. Tidak sempat ditanya ke mana tujuan mereka karena saat itu arus lalu lintas padat," ujarnya.

Keempat pria tersebut kemudian diminta kembali naik ke atas mobil yang diangkut truk towing tersebut, sebelum akhirnya memutar balik ke arah Kota Semarang.

Petugas gabungan menangkap basah empat pemudik yang berusaha melintas di Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan modus menggunakan truk towing atau derek gendong, Sabtu (2/5) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close