Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi dan Diperindagkop Ambil Sempel Beras Plastik yang Dijual di Pasar

Rabu, 20 Mei 2015 – 16:01 WIB
Polisi dan Diperindagkop Ambil Sempel Beras Plastik yang Dijual di Pasar - JPNN.COM
Hasil masakan beras yang diduga berbahan baku plastik yang berwarna putih bersih dan menggumpal setelah menjadi nasi. Bila dipegang, terasa lembek tapi kenyal. Foto: Ariesant/Radar Bekasi/JPNN

jpnn.com - WARGA Bekasi diresahkan dengan beredarnya beras plastik. Kemarin, Polres Bantargebang dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) menggerebek penjualan beras sintetis di pasar area Mutiara Gading Timur (MGT), Mustikajaya, Bekasi.

’’Kami datang ke pasar hanya untuk mengambil sampel. Bukan menutup toko berasnya. Kami ingin membuktikan beras di sini berbahan sintetis,’’ ungkap Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Bekasi Herbet Panjaitan saat menyambangi toko beras yang diduga menjual beras plastik seperti dilansir gobekasi.co.id.

Herbert mengungkapkan, pengambilan sampel itu adalah bentuk tindak lanjut yang diambil pihaknya setelah mendapatkan laporan masyarakat. Nah, nanti apabila terbukti yang dijual adalah beras plastik, maka pihaknya akan mengambil langkah selanjutnya. 

Pemilik toko beras, Sembiring mengaku, kaget dengan kedatangan rombongan yang melakukan pemeriksaan terhadap barang daganganya.

’’Ini ada apa. Silakan saja kalau mau ngambil sampel. Saya juga tidak tau kalau beras ini mengandung bahan berbahaya,’’ protesnya. (dat/mas)

WARGA Bekasi diresahkan dengan beredarnya beras plastik. Kemarin, Polres Bantargebang dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close