Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Dibuat Repot dengan Ulah SH

Jumat, 28 Februari 2020 – 18:30 WIB
Polisi Dibuat Repot dengan Ulah SH - JPNN.COM
Tangkapan layar tahanan wanita yang kabur di Bandung. Foto: ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, BANDUNG - Polisi turut mencari tahanan wanita berinisial SH yang dikabarkan kabur saat hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan telah mengintruksikan personelnya agar memburu perempuan yang diketahui berusia 30 tahun itu.

"Begitu mendengar (informasi tahanan kabur), kami langsung lakukan pengejaran," kata Ulung saat dihubungi di Bandung, Jumat.

Dia mengatakan masih belum bisa menyampaikan secara rinci terkait kronologis serta penyebab tahanan itu hingga dapat kabur. "Saat ini kami akan terlebih dahulu untuk fokus mencari tahanan itu," katanya.

Sebelumnya, tahanan wanita berinisial SH (30) kabur saat hendak menjalani sidang di PN Bandung, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis (27/2).

Tahanan tersebut merupakan terdakwa yang dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Wanita Bandung Lilis Yuaningsih mengatakan, pada saat itu SH sedang dalam penanganan pihak kejaksaan.

"Berita acara pengeluarannya sudah ada. Berarti bukan tanggung jawab kami. Yang dikejarnya kejaksaan saja SOP-nya bagaimana. Saya tidak punya kapasitas untuk menjelaskannya," kata Lilis.

Polisi ikut mencari SH, tahanan wanita yang dikabarkan kabur saat hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close