Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Diincar Teroris Penebar Racun

Senin, 13 Juni 2011 – 16:56 WIB
Polisi Diincar Teroris Penebar Racun - JPNN.COM
JAKARTA - Empat hari terakhir, sekitar 16 warga ditangkap polisi atas tuduhan terkait dengan jaringan terorisme. Polisi menuduh mereka tengah merencanakan aksi teror terhadap Polri dengan cara meracuni makananan dan minuman di kantin atau depo makanan yang ada di sekitar markas dan asrama polisi di sejumlah lokasi.

Skenario ini diungkap polisi dari hasil pemeriksaan para terduga teroris yang telah ditangkap sebelumnya. "Tentunya ada beberapa pengakuan dari pemeriksaan. itu nanti kita buktikan dalam proses persidangan nanti. saya kira semua ada di persidangan," ujar Kapolri usai mengantar keberangkatan Presiden SBY ke luar negeri di Jakarta,  Senin (13/6).

Sedangkan Kepala Bidang Penerangan Umum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar kepada JPNN, mengungkapkan bahwa sejak Kamis (9/6) sampai dengan Minggu (12/6) telah dilakukan penangkapan atas 16 orang. Empat belas di antaranya ditangkap di sejumlah wilayah antara lain dua orang ditangkap di Pekalongan, dua di Kalimantan Timur, tujuh di Jakarta, dua di Sulawesi Tengah dan seorang lagi di Bandung.

Menurut Boy, Mabes Polri telah memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk lebih berhati-hati terhadap kemungkinan teror racun sianida ini. "Sudah diingatkan hati-hati dan waspada (kepada semua jajaran)," ujarnya.

JAKARTA - Empat hari terakhir, sekitar 16 warga ditangkap polisi atas tuduhan terkait dengan jaringan terorisme. Polisi menuduh mereka tengah merencanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA