Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Diminta Ungkap Cuci Uang Korupsi Sisminbakum

Senin, 16 Mei 2011 – 01:36 WIB
Polisi Diminta Ungkap Cuci Uang Korupsi Sisminbakum - JPNN.COM
JAKARTA - Menggantungnya penanganan kasus korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) oleh Kejaksaan Agung terus mengundang pertanyaan. Indonesia Police Watch (IPW) justru meminta Polri mengusut dugaan adanya pencucian uang di balik kasus korupsi Sisminbakum.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, menyatakan bahwa pihaknya sedang menelusuri dugaan adanya kasus pencucian uang di balik kasus korupsi Sisminbakum. Neta mengatakan, Bareskrim Polri sudah semestinya mencermati penanganan kasus Sisminbakum.

Pasalnya, kata Neta, salah satu tervonis kasus Sisminbakum, Yohanes Waworuntu, pernah menyatakan adanya kejanggalan aliran dana Sisminbakum ke perusahaan lain. "Di sinilah peran Polri untuk membantu Kejaksaan Agung dalam menuntaskan kasus korupsi Sisminbakum. Polri bisa meminta keterangan awal dari Yohanes Waworuntu untuk membongkar dugaan pencucian uang di balik kasus korupsi Sisminbakum," ujar Neta kepada JPNN, Minggu (15/5).

Lebih lanjut Neta mengatakan, sudah semestinya seluruh komponen masyarakat mencermati dan mengawasi penanganan kasus Sisminbakum yang menempatkan mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra dan pengusaha Hartono Tanoesoedibjo sebagai tersangka. Apalagi, sambung Neta, sebentar lagi masa pencegahan agar Hartono tidak pergi ke luar negeri, bakal berakhir pada 25 Juni mendatang. 

JAKARTA - Menggantungnya penanganan kasus korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) oleh Kejaksaan Agung terus mengundang pertanyaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA