Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ditembaki, Mama L Diperkosa

Rabu, 01 November 2017 – 14:03 WIB
Polisi Ditembaki, Mama L Diperkosa - JPNN.COM
Personel Brimob. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TEMBAGAPURA - Aksi kelompok krimanal bersenjata atau KKB di Tembagapura, Mimika, Papua makin meresahkan. Setelah menembaki polisi hingga tewas, menyerang pos Brimob dan markas polsek, kini KKB diduga memperkosa warga berinisial E alias Mama L.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan, kronologis kejadian berawal pada Senin (30/10) sekitar pukul 19.15 WIT. Korban dibawa secara paksa oleh KKB yang berjumlah tiga orang, dari kios tempat korban berjualan.

"KKB berpura-pura hendak membeli di kios, di mana saat itu pintu kios dalam posisi terbuka dan tiga orang pelaku langsung masuk ke dalam kios dan membawa korban yang pada saat itu sedang berjualan. Korban dibawa ke tempat gelap dengan ancaman, dan para pelaku kemudian melakukan perbuatan keji tersebut secara bergantian," sebut Kabid seperti dilansir dari Radar Timika.

Bukan hanya diperkosa, korban juga dianiaya. Usai melakukan perbuatan bejatnya, para pelaku kemudian meninggalkan korban begitu saja di semak belukar.

Sekitar pukul 20.55 WIT korban E alias Mama L mendatangi rumah saudaranya yang diketahui berinisial K, dengan kondisi tanpa menggunakan celana. Korban kemudian memberitahukan kejadian yang baru dialaminya kepada saudaranya. "Saudaranya kemudian memanggil suami korban untuk menyampaikan tentang peristiwa tersebut," ujar Kamal.

Sejauh ini kepolisian telah mengambil langkah-langkah berupa menerima laporan, membawa korban ke Rumah Sakit PT Freeport Indonesia (PTFI), untuk dimintakan visum, dan meminta keterangan dari para saksi. "Perbuatan keji yang dilakukan oleh KKB tidak manusiawi," sesal Kamal.

Di sisi lain, Kamal menyebutkan untuk membantu Polres Mimika dalam menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Mimika, Selasa kemarin 100 personel Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin langsung oleh Kasat brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Kamustian, tiba di Bandara Mozes Kilangin dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

"Kedatangan Brimob Polda Kalimantan Tengah ini untuk membantu Polres Mimika dalam menciptakan kamtibmas. Karena meningkatnya gangguan kamtibmas baik yang dilakukan KKB maupun para pelaku kejahatan lainnya," ujar Kamal. (tns)

KKB di Tembagapura makin meresahkan.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close