Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Detik-Detik Proklamasi ala Freeport di Tembagapura, Upacara di Atas Awan Berbuah Rekor MURI

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 16:35 WIB
Peringatan Detik-Detik Proklamasi ala Freeport di Tembagapura, Upacara di Atas Awan Berbuah Rekor MURI - JPNN.COM
PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Sabtu (17/8/2024) pagi. Foto: Antoni/JPNN.com

jpnn.com, TEMBAGAPURA - PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Sabtu (17/8/2024) pagi. Upacara di tengah hawa dingin itu digelar di lapangan yang letaknya sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

= = = = = =

SEKITAR 1.000 orang berbaris rapi di Lapangan Sporthall Tembagapura. Di antara mereka terdapat anggota TNI, personel Polri, dan juga para pegawai perwakilan berbagai divisi di PT FI.

Udara dingin di Tembagapura menjadi cukup hangat karena cuaca sedang cerah sehingga sinar matahari pun langsung menerpa lokasi upacara.

Sekitar pukul 08.15 Waktu Indonesia Timur (WIT), prosesi Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI itu pun dimulai.

PTFI juga melaksanakan upacara tersebut secara bersamaan di tiga lokasi lain, yakni di peleburan atau smelter Freeport di Gresik-Jawa Timur yang melibatkan 300 peserta, di Kuala Kencana-Timika (300 peserta), dan di kantor PTFI Jakarta (400 peserta).

Selanjutnya, upacara secara fisik itu digabungkan melalui fasilitas daring.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas bertindak sebagai inspektur upacara. Adapun komandan upacaranya ialah Lettu Ady Syam Budiman dari Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera yang sedang dalam penugasan sebagai komandan kompi Satgas Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) Freeport Indonesia.

PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Sabtu (17/8/2024) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA