Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Jakarta, Sahroni: Banyak Nyawa Terselamatkan

Jumat, 24 Mei 2024 – 20:04 WIB
Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Jakarta, Sahroni: Banyak Nyawa Terselamatkan - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi pihak Polda Metro Jaya dan jajaran yang menggagalkan aksi tawuran di kawasan Lenteng Agung - Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5) dini hari.

Sebanyak 11 orang remaja ditangkap polisi lantaran diduga hendak tawuran di kawasan tersebut.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa menyebut 11 remaja itu diamankan dari tiga lokasi berbeda saat polisi berpatroli.

Selain di Jaksel, saat bersamaan jajaran Polda Metro Jaya juga mengamankan sejumlah orang yang hendak tawuran di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Sahroni pun meminta Polda Metro Jaya terus menggencarkan patroli di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Apresiasi Polda Metro Jaya yang berhasil mengkoordinir setiap Polres di wilayahnya, agar menggalakkan patroli guna cegah aksi tawuran," kata Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Jumat (24/5).

Politikus NasDem itu menilai langkah kepolisian meningkatkan patroli dan mengamankan terduga remaja yang hendak tawuran jauh lebih baik ketimbang baru bertindak setelah kejadian.

"Kalau begini, kan, jadinya situasi di masyarakat bisa lebih kondusif, tidak ada laporan-laporan tawuran. Jadi, saya dukung untuk terus galakkan patroli, karena dengan pencegahan seperti ini, banyak nyawa terselamatkan," tutur Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi Polda Metro Jaya yang menggagalkan aksi tawuran di sejumlah wilayah Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close