Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Garap Munarman dalam Kasus Dugaan Fitnah

Rabu, 18 Januari 2017 – 20:56 WIB
Polisi Garap Munarman dalam Kasus Dugaan Fitnah - JPNN.COM
Munarman Usai Melaporkan Kapolda Jabar di Mabes Polri, Jakarta. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Munarman dipolisikan oleh sejumlah tokoh Bali. Munarman diduga menebar fitnah dan kebencian dengan menyebut pecalang (polisi adat Bali) pernah melempari umat Islam saat menunaikan Salat Jumat di Bali.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan tersebut pada Senin (16/1). Pelapor mengadukan juru bicara Front Pembela Islam (FPI) itu, lantaran melihat adanya pernyataan Munarman di media sosial.

Dia pun memastikan kasus yang dilaporkan oleh para tokoh Bali itu akan ditindaklanjuti. Sejauh ini penyidik pun sudah memeriksa sejumlah saksi pelapor yang merupakan tokoh Bali yaitu, Ngurah Arta, Gusyadi, Arif, dan MD Mudra.

"Terkait kasus Munarman, Polda Bali masih terus lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," kata Hengky saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (18/1).

Di samping saksi pelapor, lanjut Hengky, pihaknya akan memeriksa Ketua GP Anshor Cabang Badung Imam Bukhori. Kemudian, Polda Bali akan memanggil saksi dari media Harian Kompas Jakarta.fatan

"Rencana tindak lanjut adalah akan memeriksa saksi ahli seperti bahasa, pidana, IT, dan sosiologi," jelas dia.

Mengenai tempat kejadian perkara yang belum jelas, tambah Hengky, hal tersebut bukan masalah dalam kasus ITE. Sebabnya, peristiwa yang dilaporkan masuk dalam kategori pelanggaran UU ITE. Di mana video bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Kalau pun nanti ada masyarakat lain di luar Bali yang ikut merasa jadi korban, bisa juga melaporkan ke kepolisian setempat," jelas dia.(Mg4/jpnn)

Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Munarman dipolisikan oleh sejumlah tokoh Bali. Munarman diduga menebar

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close