Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Gulung Komplotan Curanmor Bermodus Sopir Pribadi

Kamis, 02 Juni 2011 – 04:44 WIB
Polisi Gulung Komplotan Curanmor Bermodus Sopir Pribadi - JPNN.COM
JAKARTA - Empat pelaku pencurian mobil plus penadahnya, dibekuk jajaran Satuan Curanmor Polda Metro Jaya. Selain menangkap para pelaku, polisi juga menyita 28 unit mobil berbagai jenis hasil kejahatan mereka plus empat unit truk. Para pelaku, Dedi, 30, Nur Aji, 39, dan Parlindungan Sijabat, 29, dan Sobirin, 29, mengaku sudah setahun terakhir ini beraksi mencuri mobil.

Dengan modus berpura-pura melamar kerja sebagai sopir, kawanan ini lantas melarikan mobil majikannya. ”Kalau saya berhasil melarikan 25 unit truk. Setiap truk lalu saya jual penadah. Saya dapat Rp 5 juta dari tiap truk,” ujar Parlindungan.

Ditambahkannya, oleh penadah truk itu diurai untuk dijual satu demi satu komponennya. ”Istilahnya dikanibal, ban dan veleg dijual sendiri, bak truk dijual sendiri, mesin juga,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Nur Aji, yang mengatakan selain melarikan mobil pribadi majikannya, dia juga melamar sebagai sopir truk barang. ”Apa saja, mobil pribadi, hayo. Truk juga hayo. Lumayan, tiap mobil atau truk yang saya larikan dan saya serahkan ke penadah saya dapat Rp 5 juta juga dari penadah,” terangnya.

Ia menambahkan, mobil baru dilarikan setelah dirinya bekerja setidaknya sebulan. ”Sebulan itu biasanya majikan sudah percaya penuh ke kami. Setahun ini sudah duapuluhan mobil dan truk yang saya larikan,” pungkasnya.

JAKARTA - Empat pelaku pencurian mobil plus penadahnya, dibekuk jajaran Satuan Curanmor Polda Metro Jaya. Selain menangkap para pelaku, polisi juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close