Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Kejar Pelaku yang Mencoba Sabotase Perlintasan Kereta Api dengan Batu

Rabu, 26 Februari 2020 – 06:45 WIB
Polisi Kejar Pelaku yang Mencoba Sabotase Perlintasan Kereta Api dengan Batu - JPNN.COM
Ada tumpukan batu besar di jalur kereta api. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, LUMAJANG - Polisi menyelidiki kasus temuan tumpukan batu di atas perlintasan kereta api yang diduga aksi sabotase orang tak bertanggung jawab di Lumajang, Jatim.

Hasil penyelidikan sementara, dugaan sabotase ini bukan kali pertama. Sebelumnya, kayu sengon juga ditemukan ditaruh di atas jalur perlintasan kareta api.

Tim gabungan dari polisi Polsek Randuagung terus bersama polisi khusus kereta api atau Polsuska melakukan patroli gabungan di sepanjang perlintasan Kereta Api Daerah Operasi 9.

Kapolsek Randuagung AKP Setyo Budi mengatakan patroli gabungan ini difokuskan di sepanjang perlintasan kereta dari stasiun kereta api Randuagung, hingga stasiun kereta api Jember.

"Selain melakukan pengamanan jalur, patroli ini juga sebagai upaya penyelidikan tim gabungan pasca temuan tumpukan batu yang diduga aksi sabotase," kata AKP Setyo.

Sementara itu, Mahendro, Manajer Humas PT KAI DAOPS 9 Jember berharap polisi segera menemukan dan menangkap pelaku, agar kemungkinan kecelakaan kereta api akibat aksi ini tak sampai terjadi. (yos/pojokpitu/jpnn)

Petugas kereta api menemukan ada tumpukan batu yang sengaja diletakkan di rel sehingga menyebabkan kecelakaan.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close