Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Polisi Kejar Pembuat Crop Circle

Jumat, 28 Januari 2011 – 08:45 WIB
Polisi Kejar Pembuat Crop Circle - JPNN.COM
SLEMAN - Polisi terus mengumpulkan bukti terkait dengan crop circle yang oleh Lapan dinyatakan sebagai buatan manusia. Kemarin (27/1) anggota identifikasi Polda DIJ melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi crop circle di Dusun Rejosari, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman.

Sebelumnya, anggota Polres Sleman bersama peneliti Batan, Bapeten, dan Lapan melakukan hal serupa. Menurut AKP Giyono, salah seorang petugas identifikasi, barang bukti yang dikumpulkan berupa sketsa foto di lokasi kejadian.

"Identifikasi kali ini untuk memastikan pola rebahan tanaman padi yang membentuk crop circle," jelasnya. Dia menambahkan, hasil sketsa foto tersebut nanti dikomparasikan dengan simbol yang terbentuk dalam crop circle.

Kapolres Sleman AKBP Irwan Ramaini menegaskan, pihaknya akan terus mengejar pembuat crop circle. "Kami akan terus mengusut kasus ini," ujarnya.Kapolsek Berbah Kompol I Made Muliawan menyatakan telah memeriksa tujuh petani yang sawahnya ketempatan crop circle. "Bisa jadi jumlah saksi bertambah," katanya.

loading...