Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Kena Prank, Pengendara Motor Tenggelam Akibat Kecelakaan Ternyata Rekayasa, Oalah

Senin, 06 Juni 2022 – 14:29 WIB
Polisi Kena Prank, Pengendara Motor Tenggelam Akibat Kecelakaan Ternyata Rekayasa, Oalah - JPNN.COM
Tiga pelaku kasus pelaporan palsu saat konferensi pers di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (6/6). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kasus pengendara motor bernama Wahyu (35) hilang tenggelam di Sungai Kalimalang seusai terpental akibat tertabrak mobil di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi ternyata rekayasa.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan kasus itu terungkap berdasarkan hasil penyelidikan polisi secara saintifik dan pemeriksaan sejumlah saksi.

"Polsek Cikarang Pusat dan Satlantas Polres Metro Bekasi menyatakan, menyimpulkan, dan memastikan bahwa kejadian kemarin adalah bukan kejadian yang sesungguhnya," kata Kombes Gidion kepada wartawan, Senin (6/6).

Menurut Gidion, kabar kejadian tersebut direkayasa oleh Wahyu yang sampai sekarang masih dalam pencarian.

Menurutnya, Wahyu tidak tenggelam dan saat ini masih hidup.

Dalam kasus tersebut, Wahyu mengajak tiga pelaku lainnya, yakni Dena Surya, Abdil Mulki, dan Asep Riak untuk melancarkan rekayasa kecelakaan tersebut.

"Kenapa mereka menginisiasi untuk melakukan perbuatan tersebut adalah untuk mendapatkan klaim asuransi (asuransi jiwa atau kematian)," ujar Gidion.

Polisi kini sudah mengamankan tiga pelaku, namun Wahyu masih diburu.

Kasus pengendara motor bernama Wahyu (35) yang tertabrak lalu hilang tenggelam di Sungai Kalimalang ternyata hanya rekayasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close