Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi, Mahasiswa dan Forkopimda Sepakat Ciptakan Pilkada Damai di Riau

Jumat, 16 Agustus 2024 – 03:35 WIB
Polisi, Mahasiswa dan Forkopimda Sepakat Ciptakan Pilkada Damai di Riau - JPNN.COM
Seminar bersama BEM Se-Riau, Polda Riau, serta penyelenggara Pilkada di Pekanbaru. Foto: Source For JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Riau menggelar seminar kebangsaan dan pra musyawarah daerah (Musda).

Seminar kebangsaan yang diinisiasi oleh Polda Riau itu dilaksanakan di Bertuah Hall Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis, 15 Agustus 2024.

Ada sekitar 120 orang mahasiswa perwalikan BEM, kemudian Ketua KPU, Bawaslu dan hingga Forkompinda Riau, yang mengikuti Musda.

Kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan estafet kepengurusan BEM Se-Riau periode 2024 dan memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai pentingnya keikutsertaan dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Damai 2024.

Seminar kebangsaan yang mengangkat tema "Pluralisme dan Demokrasi, Membangun Kebhinekaan dalam Pilkada Damai 2024" menghadirkan narasumber kompeten dari berbagai latar belakang.

Dalam kegiatan ini, para peserta juga melakukan deklarasi bersama untuk mendukung Polda Riau dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Provinsi Riau.

Deklarasi ini menjadi bentuk komitmen mahasiswa dalam menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses Pilkada 2024.

"Kami berharap kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi juga menyiapkan perangkat-perangkat lainnya. Agar dapat berkolaborasi dan berpartisipasi serta menyampaikan informasi sejuk jelang Pilkada 2024," ujar Wakapolda Riau, Brigjen K Rahmadi.

Dalam kegiatan ini, para peserta juga melakukan deklarasi bersama untuk mendukung Polda Riau dalam menjaga kamtibmas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA