Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Menegahi Bentrokan Saat Pemakaman Kardinal George Pell di Sydney

Kamis, 02 Februari 2023 – 23:18 WIB
Polisi Menegahi Bentrokan Saat Pemakaman Kardinal George Pell di Sydney - JPNN.COM
Ratusan warga berkumpul di depan katedral St Mary untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Cardinal George Pell.  (ABC News: Kathleen Calderwood)

Ratusan orang menghadiri upacara pemakaman Kardinal George Pell di Katedral St Mary. Sementara kelompok komunitas LGBT dan penyintas pelecehan anak-anak menggelar protes di depan katedral.

Hari ini, mereka yang datang untuk menghadiri upacara pemakaman berkumpul di halaman katedral untuk menonton upacara pemakaman dari layar besar.

Peti jenazah Kardinal Pell dibungkus kain putih dengan sulaman emas, sementara sebuah Alkitab dan topi uskup diletakkan di atasnya.

Sejumlah petinggi dan pejabat di Australia ikut hadir dalam upacara tersebut, termasuk mantan perdana menteri Tony Abbott dan John Howard.

Sejumlah warga Katolik di Sydney mengatakan mereka hadir ke upacara pemakaman untuk memberikan penghormatan kepada Kardinal Pell yang menjabat sebagai Uskup Agung Sydney dari tahun 2001-2014.

"Kami di sini mengakui George Pell sebagai pahlawan Gereja Katolik," kata salah seorang pria.

"Ini jadi hal yang istimewa bagi kami untuk bisa memberikan penghormatan atas pekerjaan yang luar biasa yang dilakukannya," kata warga lain.

Sementara itu sejumlah kelompok dari komunitas LGBT, serta para penyintas pelecehan seksual anak beserta pendukungnya melakukan unjuk rasa di Hyde Park, seberang Katedral St Mary.

Ratusan orang menghadiri upacara pemakaman Kardinal George Pell di Katedral St Mary

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close