Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Militer dan Propam Razia Kendaraan Milik Anggota TNI-Polri

Rabu, 29 September 2021 – 19:16 WIB
Polisi Militer dan Propam Razia Kendaraan Milik Anggota TNI-Polri - JPNN.COM
Sejumlah anggota Polisi Militer dari AU, AD dan AL serta Propam Polda NTT menggelar razia kendaraan TNI dan Polri di Kota Kupang, NTT, Rabu (29/9). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Menyambut HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober, aparat Polisi Militer (POM) dan Propam Polda NTT menggelar razia kendaraan bermotor milik anggota TNI dan Polri di wilayah Kota Kupang.

Pelaksanaan razia itu sudah dilakukan sejak Senin (27/9) dan akan berakhir pada 4 Oktober mendatang jelang HUT ke-76 TNI.

"Ini dilakukan dalam rangka pekan disiplin untuk menyambut hari ulang tahun TNI," kata Komandan Denpom IX/1 Kupang Letkol Cpm Joao Cesar Dacosta Corte di Kupang, Rabu.

Dia mengatakan bahwa sasaran dari razia gabungan tersebut tentu saja menyisir anggota TNI atau Polri yang melanggar lalu lintas saat berkendaraan bermotor.

Pemeriksaan berupa surat-surat kendaraan, kemudian jika ada yang tak mengenakan helm juga akan dimintai berhenti dan bertindak.

Tak hanya itu, anggota Polri dan TNI yang ketahuan berkeliaran saat jam kerja juga akan ditindak jika tidak menunjukkan surat izin dari pimpinan saat keluar kantor.

"Kemudian jika ada anggota yang tidak rapi dalam berpakaian juga akan tetap kami suruh berhenti dan kasih teguran," tambah dia.

Mereka yang ditilang juga nanti akan menjalani sidang di peradilan militer untuk membayar denda atas perbuatan yang dilakukan.

Anggota Polisi Militer dari AU, AD, dan AL serta propam menggelar razia kendaraan TNI dan Polri, Rabu (29/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close