Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Nyaris Disabet Senjata Tajam Pelaku Tawuran

Minggu, 18 Desember 2022 – 23:39 WIB
Polisi Nyaris Disabet Senjata Tajam Pelaku Tawuran - JPNN.COM
Polresta Padang mengamankan belasan pelaku tawuran pada Minggu (18/12) pagi. ANTARA/FathulAbdi

jpnn.com, PADANG - Pelaku tawuran di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) makin nekat. Mereka hampir melukai polisi menggunakan senjata tajam.

Tawuran itu pecah di kawasan Seberang Padang, Padang Selatan pada Minggu dini hari (18/2).

"Rombongan pelaku tawuran yang membawa senjata tajam kami cegat di Jembatan Seberang Padang, saat hendak diamankan satu unit sepeda motor melaju ke arah petugas," kata Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti Polresta Padang AKP Joko Sutriyanto, Minggu.

Ia mengatakan sepeda motor jenis matic tersebut dikendarai oleh tiga remaja kemudian salah satunya melayangkan senjata tajam ke arah personel Satuan Samapta Bhayangkara Polresta Padang yang datang mengendarai sepeda motor.

Untungnya anggota yang menjadi sasaran pelaku tawuran itu bisa menghindari serangan dengan cekatan, lalu personel lain membantu untuk mengamankan.

Satu dari tiga pelaku yang nekat menyerang petugas itu berinisial RR (17) berhasil diamankan di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnya melarikan diri.

"Pelaku RR dan belasan remaja lain yang terjaring langsung dibawa ke Kantor Polresta Padang guna diproses lebih lanjut," jelas Joko selaku Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) dari kegiatan dengan sandi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu.

Menurutnya para pelaku tawuran akan dibina dan membuat perjanjian, khusus untuk RR akan diproses secara pidana karena dugaan kepemilikan senjata tajam dan tindakannya menyerang petugas.

Takut ditangkap polisi, pelaku tawuran mengayunkan senjata tajam kepada petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close