Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Segera Memeriksa Dokter dan Perawat yang Menangani Habib Rizieq

Senin, 30 November 2020 – 07:37 WIB
Polisi Segera Memeriksa Dokter dan Perawat yang Menangani Habib Rizieq - JPNN.COM
RS UMMI Bogor. Foto: tangkapan layar Instagram

jpnn.com, BOGOR - Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor telah melaporkan Direktur Utama dan Manajemen Rumah Sakit UMMI ke Polresta Bogor Kota, pada Sabtu (28/11) dini hari.

Pihak RS UMMI dilaporkan dengan dugaan menghambat dan menghalang-halangi tugas Satgas COVID-19 dalam menanggulangi penyebaran penyakit menular.

Menyikapi laporan itu, Polresta Bogor Kota segera memanggil Direksi Rumah Sakit UMMI untuk dimintai keterangan terkait penanganan pasien atas nama Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Kami menjadwalkan memanggil Direksi Rumah Sakit UMMI pada Senin besok (hari ini, red)," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser dalam pernyataannya di Kota Bogor, Minggu (29/11).

Berdasarkan amanah UU Nomor 4 tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, pada pasal 14 menyebutkan, barang siapa yang menghalang-halangi tentang penyebaran wabah penyakit menular dapat diancam pidana satu tahun.

Hendri menjelaskan sejak menerima laporan pengaduan, pada Sabtu (28/11) dini hari, Polresta sudah meminta keterangan beberapa saksi pelapor, khususnya dari Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, disertai bukti-bukti berupa rekaman video maupun dokumen lainnya.

"Kami masih menindaklanjuti laporan tersebut," katanya.

Kombes Hendri mengatakan, Polresta Bogor Kota menjadwalkan memanggil Direksi Rumah Sakit UMMI beserta dokter dan perawat yang menangani pasien pada saat itu.

Polresta Bogor Kota segera memanggil direksi RS UMMI, termasuk dokter dan perawat yang menangani Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close