Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tangkap 5 Pelajar yang Pengin Ikut Demo 11 April 2022

Senin, 11 April 2022 – 12:14 WIB
Polisi Tangkap 5 Pelajar yang Pengin Ikut Demo 11 April 2022 - JPNN.COM
Arus lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR menjelang demo mahasiswa. Foto: Dea Hardianingsih/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian mengamankan lima pelajar saat hendak mengikuti demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4). 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres. Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa mengatakan lima pelajar itu ditangkap di titik penjagaan di Jalan Raya Bogor. 

"Sudah ada lima orang diamankan di Jalan Raya Bogor. Itu anak STM yang dari Depok atau Bogor. Rencana mau ke sana (gedung DPR) gabung teman-temannya yang sudah di pusat," kata Edy Surasa di Jakarta, Senin.

Edy menambahkan tidak ada temuan benda mencurigakan dari kelima pelajar tersebut. 

Saat ini, kelima pelajar itu dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Edy mengatakan pihaknya melakukan penjagaan di sejumlah titik wilayah Jakarta Timur untuk mengantisipasi adanya pelajar yang hendak mengikuti demo di DPR.

"Di Jalan Raya Bogor karena itu perbatasan ya. Lalu di Kayu Putih, kami terapkan penjagaan selektif ya. Terus juga di kampus-kampus, kami tempatkan anggota. Kalau di TL (traffic light) Pasar Rebo juga sudah kami siapkan," ujar Edy.

Edy mengatakan pihaknya tidak melakukan penyekatan di titik-titik tersebut. Namun, anggota polisi yang ditempatkan itu bakal mengawasi kendaraan yang dicurigai. 

Polisi menangkap lima pelajar yang akan mengikuti aksi demo 11 April 2022 di DPR. Para pelajar itu kini diperiksa di Polres Metro Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close