Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tegaskan Kematian Bupati Boven Digoel karena Sakit

Selasa, 14 Januari 2020 – 14:45 WIB
Polisi Tegaskan Kematian Bupati Boven Digoel karena Sakit - JPNN.COM
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian memastikan penyebab kematian Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, 44, murni karena sakit. Dari pemeriksaan, diketahui korban menderita sakit jantung dan ditemukan tewas di hotel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan dokter telah memastikan demikian. Korban meninggal di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat sebelum sempat dapat pertolongan di rumah sakit.

"Rumah Sakit Mitra Jakarta mengecek langsung dan hasil pemeriksaan bahwa yang bersangkutan kondisi sakit. Jadi, meninggal saat dibawa dari hotel ke Rumah Sakit," kata dia kepada wartawan, Selasa (14/1).

Penyebab kematian korban karena sakit diperkuat juga oleh keterangan anggota keluarga. Pihak anggota keluarga pun membenarkan riwayat penyakit yang diderita korban.

Belum lagi ditemukannya obat-obatan milik korban di lokasi kejadian yang merupakan obat sakit jantung. Untuk itu, polisi menegaskan tidak ada tindakan kriminal pada jasad korban berdasar pemeriksaan dokter.

"Kami sudah memeriksa beberapa saksi-saksi yang ada termasuk keluarga korban. Dan keluarga korban juga mengatakan memang ada riwayat penyakit yang bersangkutan. Pada saat disarankan autopsipun, keluarga korban menolak dan membuat pernyataan. Sekarang sudah dibawa oleh keluarga," tambah Yusri.

Sebelumnya diketahui, Benediktus ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/1) pagi.

Kepolisian membenarkan adanya hal ini. Diduga korban meninggal dunia karena sakit jantung. Korban datang ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDI-P yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran. (cuy/jpnn)

Aparat kepolisian memastikan penyebab kematian Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, 44, murni karena sakit. Dari pemeriksaan, diketahui korban menderita sakit jantung dan ditemukan tewas di hotel.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close