Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Ini Tampang ART Penilap Sertifikat Rumah Ibunda Nirina Zubir

Kamis, 18 November 2021 – 16:18 WIB
Lihat, Ini Tampang ART Penilap Sertifikat Rumah Ibunda Nirina Zubir - JPNN.COM
Riri Khasmita (berdiri di tengah) bersama suaminya (kiri) dan notaris bernama Farida (kanan) yang menjadi tersangka kasus penipuan dan pemalsuan sertifikat tanah milik keluarga Nirina Zubir saat dihadirkan pada jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah menangani kasus mafia tanah yang membuat keluarga aktris Nirina Zubir menanggung kerugian belasan miliar rupiah.

Saat ini, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan lima tersangka kasus itu. Tiga tersangka sudah ditahan Polda Metro Jaya, sedangkan dua lainnya masih dalam proses pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus mengungkapkan para tersangka telah menguasai sertifikat tanah milik keluarga  Nirina Zubir.

"Modus operandi mereka ini dengan memalsukan tanda tangan," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11).

Salah satu tersangka kasus itu adalah perempuan bernama Riri Khasmita yang notabene asisten rumah tangga (ART) di keluarga ibunda Nirina, Cut Indria Martini.

Yusri menjelaskan mendiang Cut Indria Martini mempercayakan pembayaran pajak bumi dan bangunan kepada Riri.

Selanjutnya, almarhumah memberikan surat kuasa kepada Riri. 

"(Riri) terlalu dipercaya pada saat itu oleh almarhum, bahkan sertifikat pun dipegang si pembantu," kata Yusri.

Seorang asisten rumah tangga bernama Riri yang telah dipercaya oleh ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Martini, justru menipu majikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close