Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Aceh Utara

Jumat, 06 Oktober 2023 – 22:00 WIB
Polisi Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Aceh Utara - JPNN.COM
Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera Sanusi bersama personel Polres Aceh Utara memusnahkan ladang ganja dengan luas sekitar lima hektare di Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Jumat (6/10/2023). ANTARA/HO-Polres Aceh Utara

jpnn.com - BANDA ACEH - Kepolisian Resor Aceh Utara menemukan ladang ganja seluas lima hektare di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Penemuan ladang ganja itu merupakan hasil pengembangan dari kasus penangkapan terhadap dua warga setempat terkait tindak pidana narkotika.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera Sanusi mengatakan luas ladang ganja yang ditemukan sekitar lima hektare, dengan jenis tanaman yang bervariasi, mulai dari bibit hingga yang sudah siap panen.

“Diperkirakan dengan jumlah keseluruhan sebanyak 40 ribu batang ganja dengan asumsi 8 ribu batang ganja per hektare,” kata Deden di Lhokseumawe, Jumat (6/10).

Menurut Deden, pengungkapan kasus ini berawal dari Tim Opsnal Narkoba Polres Aceh Utara yang menangkap pelaku berinisial A (32) di Gampong Sawang, Kecamatan Sawang, dengan barang bukti 18 kilogram ganja kering, Jumat (8/9).

Menurut dia, A kepada polisi mengaku ganja tersebut diperoleh dari tersangka D (38) yang berperan sebagai penjaga kebun.

Selanjutnya, pada Jumat (6/10), Tim Opsnal Narkoba Polres Aceh Utara yang dipimpin langsung AKBP Deden Heksaputera, berhasil menangkap D di kediamannya, Gampong Sawang, Kecamatan Sawang.

Menurut Deden, D mengaku bahwa ganja tersebut diperoleh langsung dari kebun milik A. 

Setelah mendengar keterangan itu, polisi beserta pelaku langsung menuju ke kebun tersebut, dan menemukan ladang ganja sebanyak lima titik lokasi.

Polisi menemukan lima hektare ladang ganja di Aceh Utara. Begini kronologi penemuan ladang ganja itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close