Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tersangka Kasus Tragedi Itaewon Ditemukan Tewas

Sabtu, 12 November 2022 – 06:00 WIB
Polisi Tersangka Kasus Tragedi Itaewon Ditemukan Tewas - JPNN.COM
Polisi berjaga di wilayah Itaewon, Seoul, Korsel, tempat penyelenggaraan pesta Halloween pada Sabtu (29/10) yang berakhir dengan kematian lebih dari 150 orang. Foto: Yonhap

jpnn.com, SEOUL - Anggota kepolisian Korea Selatan yang jadi tersangka dalam kasus tragedi Itaewon ditemukan tewas di kediamannya. Dugaan sementara, polisi 55 tahun itu bunuh diri.

Inspektur Jeong adalah seorang perwira intelijen pada kantor kepolisian setempat.

Pada Rabu (9/11), dia diskors dari dinas kepolisian setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Jeong dituduh berusaha menutupi kelalaian polisi dalam mengamankan perayaan Halloween yang berujung pada tewasnya 156 orang di Itaewoon, Seoul pada akhir Oktober lalu.

Konon, dia memerintahkan rekan-rekannya untuk menghapus laporan intelijen yang telah memperingatkan tentang risiko terjadinya insiden serius di festival itu.

Laporan media lokal mengatakan seorang anggota keluarga menemukan Jeong dalam kondisi tak bernyawa pada pukul 12:45 waktu setempat di rumahnya di bagian utara Seoul, Jumat (11/11).

Polisi masih menyelidiki penyebab kematiannya.

Sebagian besar dari mereka yang tewas dalam kecelakaan pada 29 Oktober adalah kaum muda yang merayakan Halloween untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.

Inspektur Polisi Jeong ditemukan tewas di rumahnya hanya beberapa hari setelah ditetapkan sebagi tersangka dalam kasus tragedi Itaewoon

Sumber BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close