Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penembakan Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang

Rabu, 03 Januari 2024 – 19:21 WIB
Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penembakan Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto. (ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim)

jpnn.com - SURABAYA - Kasus penembakan terhadap Muarah (48), tokoh masyarakat di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang juga sukarelawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menemukan titik terang. 

Polda Jatim telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus penembakan tersebut. Salah satu tersangka ialah oknum kepala desa.

"Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka salah satunya adalah oknum kepala desa," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto dalam keterangan diterima di Surabaya, Rabu (3/1).

Setelah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, polisi melakukan penggeledahan di dua rumah dan satu gudang para tersangka.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Kombes Totok Suharyanto. "Satu rumah yang kami geledah hari ini salah satunya adalah rumah oknum kades," ungkap Kombes Dirmanto.

 Untuk peran para pelaku dan motif, perwira menengah Polri itu menyebut masih dalam proses pemeriksaan. "Ini masih kami tunggu bagaimana hasil pemeriksaan berikutnya, setelah nanti semua akan dirilis," katanya.

Dirmanto mengatakan setelah melakukan penggeledahan ada beberapa barang bukti yang diamankan, di antaranya, senjata tajam, ponsel dan ada beberapa barbuk lain.

Sementara, senjata api yang digunakan tersangka untuk melakukan penembakan masih dalam proses pemeriksaan oleh tim laboratorium forensik. "Untuk hubungan ketiga tersangka sampai saat ini masih dalam pemeriksaan," katanya.

Polda Jatim menetapkan tiga tersangka dalam kasus penembakan terhadap sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close