Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ungkap Motif Penganiayaan yang Menewaskan Hendrikus, Tak Disangka, Ternyata

Rabu, 04 Mei 2022 – 23:14 WIB
Polisi Ungkap Motif Penganiayaan yang Menewaskan Hendrikus, Tak Disangka, Ternyata - JPNN.COM
Suasana Pers Rilis di Mako Polres Kutai Barat, Kalimantan Timur dalam kasus kematian seorang tahanan bernama Hendrikus. Foto : Humas Polres Kutai Barat.

jpnn.com, KUTAI BARAT - Penyebab kematian seorang tahanan kasus ilegal oil bernama Hendrikus di Rutan Polres Kutai Barat, Kalimantan Timur akhirnya berhasil diungkap polisi.

Dari hasil penyelidikan, diketahui Hendrikus yang sempat jatuh sakit dan tidak sadarkan diri ternyata akibat dianiaya sejumlah tahanan.

Korban yang juga tersangka kasus dugaan tindak jual beli BBM bersubsidi jenis solar itu kemudian menghembuskan napas terakhirnya ketika menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Terungkapnya kasus ini setelah pihak keluarga korban yang merasa janggal dengan kematian Hendrikus meminta polisi untuk melakukan autopsi.

Singkat cerita, sembari menunggu hasil autopsi korban, polisi melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sebanyak 25 saksi.

"Dari keterangan yang kami peroleh, mengerucut kepada lima tahanan yang ada di belakang kami ini. Kelimanya kami sudah tetapkan tersangka penganiayaan dan pengeroyokan," ungkap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo dalam pers rilis di Mako Polres Kutai Barat, Rabu (4/5).

Kombes Yusuf mengungkapkan lima tersangka sengaja melakukan penganiayaan dan pengeroyokan pada korban dengan motif perpeloncoan pada tahanan baru di dalam sel Rutan Polres Kutai Barat.

"Kalau motifnya, karena melihat satu orang baru di tahan, jadi ada perpeloncoan kurang lebih begitu. Mereka tidak berpikir akan sefatal ini," terangnya.

Polisi ungkap motif penganiayaan dan pengeroyokan yang menyebabkan meninggalnya seorang tahanan bernama Hendrikus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close