Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Indekos di Tambora, Ternyata

Kamis, 18 Agustus 2022 – 12:17 WIB
Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Indekos di Tambora, Ternyata - JPNN.COM
Kebakaran ruko indekos di kawasan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022). ANTARA/ Ho-Sudin Gulkamart Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengungkap dugaan penyebab kebakaran indekos di Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8). 

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (17/8), itu mengakibatkan enam orang tewas, dan tiga mengalami luka bakar. 

Kepolisian Sektor (Polsek) Tambora menyebutkan pemicu kebakaran indekos di Tambora itu ialah korsleting kipas angin.

"Karena yang punya kamar tersebut sudah kami periksa dan bersangkutan meninggalkan indekos itu jam lima pagi. Kemudian, dia lupa mencabut kipas angin. Jadi, kipas anginnya dalam keadaan nyala," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar di Jakarta, Kamis (18/8). 

Perwira menengah Polri itu mengatakan karena sambungan listrik masih tertancap ke setop kontak, terjadilah korsleting arus listrik yang menimbulkan percikan api di lantai dua indekos.

Penyidik dari Polsek Tambora pun sudah memeriksa lokasi kebakaran untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat proses olah TKP, penyidik menemukan steker listrik di kipas angin itu yang masih tertancap di stop kontak.

Untuk memperkuat temuan tersebut, polisi sudah memeriksa sembilan saksi, terdiri dua pemilik indekos, dua korban luka bakar dan lima penghuni indekos.

“Kami sudah memeriksa sembilan saksi,” tegas Kompol Rosana. 

Polisi mengungkap dugaan penyebab kebakaran indekos di Tambora, Jakarta Barat. Kebakaran itu mengakibatkan enam orang tewas, dan tiga mengalami luka bakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close