Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Usut Penyebab Kebakaran Perkantoran di Sentani Papua

Minggu, 29 Oktober 2023 – 12:41 WIB
Polisi Usut Penyebab Kebakaran Perkantoran di Sentani Papua - JPNN.COM
Bangunan lantai tiga milik Pemda Jayapura di Sentani yang terbakar, Minggu pagi (29/10/2023) (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

jpnn.com - JAYAPURA - Kebakaran terjadi di kawasan perkantoran Pemda Jayapura, Papua, di Gunung Merah Sentani, Minggu (29/10) pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan penyidik akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Bangunan yang terbakar, yakni gedung D berlantai tiga dan berisi enam instansi, yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Dinas Pertanian dan Holtikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Perikanan, serta Dinas Pariwisata dan Dinas Ketahanan Pangan .

"Kebakaran berawal dari salah satu ruang di lantai tiga, " kata Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen di Sentani, Jayapura, Papua, Minggu (29/10).

Dia mengatakan sebelum terbakarnya gedung berlantai tiga tersebut, sempat terjadi kebakaran di gedung A di depan ruang panel, tetapi petugas berhasil memadamkannya.

Ketika ditanya apakah insiden itu akibat dibakar, AKBP Fredrickus Maclarimboen mengakui bahwa pihaknya menduga adanya indikasi itu.

Namun, katanya, untuk memastikannya tunggul hasil penyelidikan yang akan melibatkan Labfor Polda Papua, sekaligus olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tim akan melakukan olah TKP dan kami belum dapat memastikan berapa besar kerugian akibat kebakaran tersebut," ungkapnya.

Polisi mengusut penyebab kebakaran perkantoran Pemda Jayapura di Sentani, Jayapura, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close