Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politik Belas Kasihan ala SBY

Minggu, 01 Maret 2009 – 20:14 WIB
Politik Belas Kasihan ala SBY - JPNN.COM
JAKARTA - Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengungkit kembali kasusnya dengan Megawati Soekarnoputri pada tahun 2004, dinilai pengamat politik sebagai upaya untuk mendapat belas kasihan dari publik.

“Sikap itu justru mempermalukan dia sendiri,” ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia, Bonny Hargens kepada wartawan di Jakarta, Minggu (1/3) terkait wawancara khusus SBY yang ditayangkan di televisi swasta, beberapa hari lalu.

Pada kesempatan itu, SBY mengungkapkan kembali bahwa dirinya dituding oleh Megawati telah menusuk dari belakang. Dia, yang saat itu menjabat Menko Polkam dan akhirnya mengundurkan diri, mengaku tidak nyaman dengan tuduhan itu.

Tontonan yang diperlihatkan SBY itu, lanjut Bonni yang juga ketua Lembaga Pemilih Indonesia, merupakan acara yang didesain sendiri oleh SBY. Karena itu, tayangan tersebut bisa dimaknai banyak hal.

Misalnya, itu membuktikan bahwa SBY tidak bisa menerima kritik.Peristiwa empat tahun silam saja masih diungkit terus. Apalagi, hanya dibilang tidak becus saja, kemudian langsung keluar dari kabinet. “Ini cara kekanak-kanakan,” katanya.

JAKARTA - Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengungkit kembali kasusnya dengan Megawati Soekarnoputri pada tahun 2004, dinilai pengamat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA