Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus Republik: Upaya Donald Trump Lebih Mengerikan dari yang Dibayangkan

Kamis, 30 Juni 2022 – 23:03 WIB
Politikus Republik: Upaya Donald Trump Lebih Mengerikan dari yang Dibayangkan - JPNN.COM
Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON DC - Upaya Donald Trump untuk membalik kekalahannya dalam pemilihan presiden 2020 "lebih mengerikan" daripada yang dibayangkan, kata anggota DPR Amerika Serikat dari Partai Republik Liz Cheney, Rabu (29/6).

Cheney menjadi figur penting dalam sebuah panel di Kongres yang menyelidiki kerusuhan di gedung Capitol oleh pendukung Trump pada 6 Januari 2021.

Dia memperingatkan masyarakat AS untuk tidak melakukan serangan tajam secara partisan yang bisa merusak tatanan politik negara itu. dia mendesak mereka untuk berdiri di atas kepentingan politik.

"Rekan-rekan Amerika, kita berdiri di tepi neraka, dan kita harus mundur," kata putri mantan Wakil Presiden Dick Cheney itu, dalam pidatonya di Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan di Simi Valley, California.

"Ketika gambaran utuh mulai terlihat oleh komite 6 Januari, tampak jelas bahwa upaya yang diawasi dan dilakukan Donald Trump lebih mengerikan dan lebih membahayakan daripada yang bisa kita bayangkan," kata perempuan 55 tahun itu.

Dia juga meminta rekan-rekannya di Republik untuk memilih setia kepada Trump atau Konstitusi.

"Kita harus memilih, karena kaum Republik tak bisa loyal dua-duanya kepada Donald Trump dan loyal kepada Konstitusi," katanya.

"Kita seharusnya tidak memilih orang-orang yang lebih setia kepada diri mereka sendiri, atau kepada kekuasaan, daripada kepada Konstitusi kita."

Anggota DPR Amerika Serikat dari Partai Republik Liz Cheney menegaskan bahwa Donald Trump tidak boleh dibiarkan kembali berkuasa

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close