Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi Australia Disoroti Karena Kekasihnya Terseret Kasus Korupsi

Selasa, 13 Oktober 2020 – 16:17 WIB
Politisi Australia Disoroti Karena Kekasihnya Terseret Kasus Korupsi - JPNN.COM
Gladys Berejiklian bersama Daryl Maquire di Wagga Wagga pada tahun 2015. (Istimewa)

Menteri Utama negara bagian New South Wales (NSW), Premier Gladys Berejiklian, memberikan pengakuan mengejutkan mengenai hubungan dekatnya dengan Daryl Maguire, mantan politisi yang kini dililit kasus korupsi.

  • Premier negara bagian New South Wales Gladys Berejiklian mengakui hubungannya dengan mantan anggota parlemen Daryl Maquire yang kini diselidiki dalam kasus korupsi
  • Hubungan keduanya sudah berlangsung sejak tahun 2015 dan menurut Gladys telah berakhir beberapa bulan lalu
  • Mantan PM Malcolm Turnbull menyebut Gladys bukan wanita pertama yang jatuh cinta pada pria yang salah

 

Premier Gladys (50 tahun) mengatakan hubungannya dengan Daryl (61 tahun) sudah terjalin sejak tahun 2015 namun "telah berakhir beberapa bulan lalu".

Pengakuan ini terungkap dalam pemeriksaan yang dilakukan Independent Commission Against Corruption (ICAC), lembaga pemberantasan korupsi di NSW, pada hari Senin (12/10).

Di Australia, lembaga pemberantasan korupsi berbasis di negara bagian, dan sampai sekarang belum ada lembaga serupa di tingkat federal.

Daryl mengundurkan diri dari Parlemen NSW di tahun 2018, setelah dalam pemeriksaan terpisah yang dilakukan ICAC saat itu, dia mengakui meminta bayaran dalam kesepakatan bisnis untuk seorang pengusaha properti keturunan China.

Premier Gladys mengatakan sangat kecewa dengan keterlibatan Daryl dalam memuluskan proyek yang terletak di wilayah Canterbury di pinggiran Sydney tersebut.

Meski demikian, ternyata hubungan mereka tetap berlanjut dan baru dia akhiri "beberapa bulan lalu".

Menteri Utama negara bagian New South Wales (NSW), Premier Gladys Berejiklian, memberikan pengakuan mengejutkan mengenai hubungan dekatnya dengan Daryl Maguire

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close