Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi di Melbourne Dituduh Gunakan Dana Partai untuk Biaya Lifestyle

Kamis, 20 Agustus 2015 – 11:52 WIB
Politisi di Melbourne Dituduh Gunakan Dana Partai untuk Biaya Lifestyle - JPNN.COM

Seorang politisi negara bagian Victoria, Australia, Damien Mantach, kini dilaporkan ke polisi karena dituduh menyalahgunakan dana partai sekitar 1,5 juta dolar (setara dengan Rp 15 miliar). Ia diduga melakukan hal itu selama empat tahun untuk membiayai gaya hidupnya.

Damien Mantach merupakan mantan direktur Partai Liberal di Melbourne, dan telah mengundurkan diri setelah partainya kalah dalam pemilu negara bagian Victoria pada November 2014.

Kini, seorang pengurus Partai Liberal Victoria, Matthew Guy, mengungkapkan bahwa partainya telah meminta polisi untuk menyelidiki hilangnya dana partai sekitar 1,5 juta dolar.

Menurut Guy, hal ini diketahui setelah dilakukan audit forensik terhadap dana partai setelah kekalahan mereka dalam pemilu negara bagian. 

Hasilnya, kata Guy, partai secara resmi menuduh Damien Mantach menyalahgunakan dana tersebut dan memakainya untuk membiayai gaya hidupnya.

"Tentu saja partai merasa kesal dan kami minta dana itu dikembalikan," kata Guy. "Kami akan memastikan agar pelakunya mendapat ganjaran setimpal."

Pihak Kepolisian Victoria secara terpisah membenarkan bahwa mereka telah menerima laporan kasus ini dan akan ditindaklanjuti.

Menurut Guy, kalangan anggota DPR Victoria dari Partai Liberal merasa dikhianati dan pengurus partai di tingkat lokal sangat kecewa karena dana yang mereka kumpulkan telah disalahgunakan.

Seorang politisi negara bagian Victoria, Australia, Damien Mantach, kini dilaporkan ke polisi karena dituduh menyalahgunakan dana partai sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA