Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi Dibunuh, Karachi Rusuh

37 Orang Tewas Akibat Penembakan

Rabu, 04 Agustus 2010 – 12:30 WIB
Politisi Dibunuh, Karachi Rusuh - JPNN.COM
KARACHI - Kekerasan sepertinya terus melekat dengan Pakistan. Selasa (3/8) kemarin, beberapa pria bersenjata di Karachi bertindak brutal sehingga menewaskan sedikitnya 37 orang. Insiden kekerasan di kota terbesar di Pakistan itu merupakan lanjutan dari pembunuhan atas seorang anggota parlemen Pakistan, Raza Haider, yang ditembak mati Senin (2/8) lalu.

Tak hanya aksi bersenjata, puluhan kendaraan dan toko juga dibakar, sehingga memaksa pasukan keamanan berjuang untuk mengendalikan situasi di Karachi. Kota di bagian selatan Pakistan yang berpenduduk lebih dari 16 juta jiwa ini memang memiliki sejarah politik, kekerasan etnis dan agama. Karachi juga telah lama menjadi tempat persembunyian bagi anggota al-Qaida dan militan Taliban.

Pejabat dari berbagai rumah sakit di karachi menyatakan, total korban tewas pada peristiwa yang terjadi pasa Selasa pagi itu mencapai 37 orang. Sementara 80 orang lainnya menderita luka tembak. Kemarin, sebuah pasar mebel juga dibakar.

Juru bicara provinsi Sindh, Jamil Soomro, mengatakan bahwa sedikitnya 10 orang ditangkap. Menurutnya, polisi dan tentara Pakistan telah ditempatkan di seluruh penjuru kota untuk mengamankan situasi. Meski demikian, suara tembakan masih terdengar hingga Selasa pagi dan kebakaran masih terjadi di beberapa tempat.

KARACHI - Kekerasan sepertinya terus melekat dengan Pakistan. Selasa (3/8) kemarin, beberapa pria bersenjata di Karachi bertindak brutal sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close