Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi Golkar Minta Agus Mundur dari Menkeu

Selasa, 31 Juli 2012 – 19:55 WIB
Politisi Golkar Minta Agus Mundur dari Menkeu - JPNN.COM
JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Harry Azhar Aziz mengatakan penolakan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap permohonan pemerintah melalui Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo untuk membeli sisa divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) memperlihatkan bahwa Menkeu tidak mengerti tata negara.

"Dari awal terlihat sekali Menkeu tidak mengerti tata negara hingga ngotot membawa soal kewenangan membeli sisa saham divestasi Newmont ke MK. Putusan MK ini membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Kepala Negara, dipermalukan oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo,” kata Harry Azhar Aziz, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/7).

Karena itu lanjut Harry, Agus Martowardojo secepatnya mengundurkan diri dari jabatan Menkeu karena telah melakukan langkah yang salah, bahkan fatal. Apalagi sebelumnya dia sesumbar jika gagal dalam menangani divestasi Newmont ini akan mengundurkan diri. Begitu juga Kepala Negara harus segera mengevaluasi pembantunya ini yang telah membuat malu.

“Menteri itu pemimpin. Pemimpin dipercaya karena ucapannya. Janji mundur Menkeu harus ditunaikan, jika tidak, kredibilitasnya runtuh, juga kredibilitas Kabinet Indonesia Bersatu. Jadi sekali lagi, Menkeu Agus Martowardojo harus gentlemen, mundur saja,” tegas Harry.

JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Harry Azhar Aziz mengatakan penolakan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap permohonan pemerintah melalui Menteri Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA