Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi Muda Rawan Korupsi

Minggu, 25 November 2012 – 20:47 WIB
Politisi Muda Rawan Korupsi - JPNN.COM
JAKARTA--Pengamat ekonomi, Faisal Basri mengungkapkan, saat ini pelaku korupsi cenderung dari kalangan muda yang tergabung dalam partai politik.  Oleh karena itu, ke depan sumber daya manusia di partai politik harus diperbaiki.

Ia mencontohkan, para pelaku korupsi yang berusia muda adalah mantan politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh dan Muhammad Nazaruddin. Selain itu, ada juga Politisi PAN, Wa Ode Nurhayati dan Fadh A. Rafiq.

"Anak muda masuk ke partai cenderung korupsi, tapi dilihat institusi partainya juga. Kalau anak muda berintegritas, justru dia makin bagus di partai," ujar Faisal di gedung KPK, Jakarta, Minggu (25/11).

Ia mengimbau agar semua kalangan berpartisipasi untuk bersosialisasi menyuarakan antikorupsi. Terutama untuk kalangan muda. Hal ini bisa dilakukan melalui komunitas dan jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Menurutnya, jika terus dibiarkan, semakin banyak generasi muda yang tak menikmati pembangunan, karena biaya infrastruktur dan pembangunan selalu digerogoti koruptor.

JAKARTA--Pengamat ekonomi, Faisal Basri mengungkapkan, saat ini pelaku korupsi cenderung dari kalangan muda yang tergabung dalam partai politik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA