Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi PAN Tak Yakin Jokowi Disadap

Jumat, 21 Februari 2014 – 19:46 WIB
Politisi PAN Tak Yakin Jokowi Disadap - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo menyayangkan minimnya bukti yang disajikan PDIP terkait dugaan penyadapan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Akibatnya, sulit untuk mempercayai isu tersebut sebagai fakta dan bukan klaim semata.

"Klaim Jokowi disadap ini tidak disertai bukti yang kuat. Baik bukti tentang adanya alat penyadapan di rumah dinas Jokowi ataupun tentang pihak yang memasang. Bisa saja orang berkilah, ah alat-alat itu dipasang sendiri untuk sensasi, dan sejuta kontra-klaim lain," kata Drajad saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (21/2).

Menurutnya, penyadapan terhadap seorang pejabat negara apalagi sekelas gubernur adalah kejahatan yang serius. Karena itu, lanjutnya, jika Jokowi memang menjadi target penyadapan maka harus diusut tuntas siapa pelakunya.

Drajad mengatakan, baik pihak PDIP maupun Jokowi sendiri seharusnya mengambil langkah-langkah kontra intelijen terlebih dahulu sebelum mengangkat masalah ini ke ruang publik. Sehingga pihak yang melakukan penyadapan tidak mampu cuci tangan atau berkelit dari perbuatannya.

"Kegagalan kontra-intelijen ini membuat skandal penyadapan tersebut susah diketahui benar tidaknya, dan susah diketahui siapa yang memasang," ujarnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo menyayangkan minimnya bukti yang disajikan PDIP terkait dugaan penyadapan terhadap Gubernur DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close