Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus Muda PDIP Tanggapi Pernyataan Rocky Gerung, Tegas

Selasa, 01 Agustus 2023 – 07:37 WIB
Politikus Muda PDIP Tanggapi Pernyataan Rocky Gerung, Tegas - JPNN.COM
Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto bereaksi atas pernyataan Rocky Gerung di sosial media yang diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Brando Susanto, pernyataan Rocky Gerung sangat tidak etis apalagi sudah menyerang personal Presiden Jokowi dengan kata yang sangat tidak layak dipertontonkan kepada publik.

Masyarakat, kata Brando, juga harus tetap kritis dalam menilai setiap tindakan dan pernyataan publik figur, termasuk mempertimbangkan efek dari kata-kata atau tindakan mereka bagi masyarakat secara keseluruhan.

“Kritik yang benar harus mampu menunjukkan serangkaian alasan, uraian, arah, usulan bahkan solusi. Rocky Gerung, katanya akademisi, kok jarang mengikuti tren politik masa kini, kepuasan masyarakat pada Pak Jokowi di atas 80 persen lho!,” ujar Brando Selasa (1/8/2023).

Menurut Brando, Rocky Gerung seharusnya menyiapkan materai sepuluh ribu saja dan secara terbuka mengakui dirinya belum minum obat darah tinggi waktu melontarkan pernyataan yang tidak etis kepada Presiden Jokowi.

Dia menyebut Rocky Gerung menyampaikan pernyataan itu saat berorasi di Islamic Center Bekasi pada Sabtu (29/7/2023).

Brando menilai narasi provokatif yang dilontarkan Rocky Gerung terhadap Jokowi dapat memperkeruh cara pandang masyarakat yang akan melahirkan kebencian, penghakiman, merujuk langsung pada pribadi tanpa memperhatikan hal-hal penting dalam esensi sebuah kritik.

“Sosok seperti RG menunjukkan IQ tidak berbanding lurus dengan EQ,” kata Brando.

Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto bereaksi atas pernyataan Rocky Gerung di sosial media yang diduga menghina Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close