Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polres Bangka Barat Bentrok dengan Pengunjuk Rasa, Ternyata

Rabu, 02 September 2020 – 21:06 WIB
Polres Bangka Barat Bentrok dengan Pengunjuk Rasa, Ternyata - JPNN.COM
Polres Bangka Barat menggelar simulasi penanganan unjuk rasa sebagai persiapan pengamanan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada 2020. Foto: Antara

jpnn.com, MENTOK - Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menggelar simulasi penanganan unjuk rasa sebagai persiapan pengamanan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada 2020.

"Simulasi dengan membuat skenario adegan unjuk rasa mirip kejadian sesungguhnya ini kami harapkan bisa meningkatkan kesiapan seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu (2/9).

Menurut dia, latihan dengan menggelar simulasi seperti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para personel yang akan terlibat.

Menurutnya, saat ini penyelenggara dan pengawas pemilu terus menjalankan fungsi dan tugasnya dalam melaksanakan berbagai tahapan Pilkada agar bisa berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

"Kami juga terus melakukan pemantauan guna menjamin seluruh tahapan berjalan aman, nyaman dan damai, salah satunya dengan menyiapkan para personel yang akan terlibat secara langsung dalam pengamanan kota," katanya.

Menurut Fedriansah persiapan personel dengan menggelar latihan sistem pengamanan kota (sispamkota) sudah beberapa kali dilakukan dan akan terus digelar agar personel semakin siap diterjunkan saat dibutuhkan setiap saat.

Selain mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada 2020, latihan sispamkota juga difokuskan untuk persiapan pemeriksaan yang akan dilaksanakan Kapolda Babel yang akan datang.

"Masih ada beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki, masih ada kesempatan untuk meningkatkan kemampuan agar semakin siap menjalankan tugas pengamanan Pilkada 2020," katanya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Polres Bangka Barat menggelar penanganan unjuk rasa sebagai persiapan pengamanan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close