Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polres Rohil Ajak Para Calon Bupati Bergandengan Ciptakan Pilkada Damai

Selasa, 10 September 2024 – 16:10 WIB
Polres Rohil Ajak Para Calon Bupati Bergandengan Ciptakan Pilkada Damai - JPNN.COM
Seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil, bergandengan tangan bersama Kapolres Rohil, sepakat menjaga Pilkada agar tetap damai. Foto:Polres Rohil.

jpnn.com, ROKAN HILIR - Polres Rokan Hilir menggelar acara Silaturahmi Serentak bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir pada Selasa (10/9) pagi.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, sebagai bentuk komitmen untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan kondusif.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan sambutan dari Kapolres Rokan Hilir, AKBP Isa Imam Syahroni. Dia menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak demi terlaksananya Pilkada 2024 yang aman dan tertib.

"Pilkada ini adalah pesta demokrasi yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi kita, sekaligus menjadi penentu masa depan Kabupaten Rokan Hilir. Karena itu, seluruh elemen masyarakat harus berpartisipasi penuh untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024," ujar Isa.

Isa menggarisbawahi peran penting aparat keamanan dalam menjaga netralitas dan memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan lancar.

"Kepolisian siap mengamankan dan menyukseskan Pilkada serentak dengan menggunakan dua per tiga kekuatan personil kami. Kami juga mengimbau semua pihak untuk mewaspadai ancaman seperti politik uang, black campaign, dan hoaks yang dapat mencederai demokrasi," jelasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir, Eka Murlan dalam sambutannya menjelaskan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal untuk mempersiapkan seluruh tahapan Pilkada.

Ia juga mengingatkan bahwa pada 14 September akan diumumkan hasil verifikasi pasangan calon, dan pada 23 September 2024 akan dilakukan pengundian nomor urut calon.

Polres Rokan Hilir menggelar acara Silaturahmi Serentak bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir pada Selasa (10/9) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA