Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polresta Pekanbaru Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dan Jaga Ketertiban Jelang Pilkada

Selasa, 08 Oktober 2024 – 11:24 WIB
Polresta Pekanbaru Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dan Jaga Ketertiban Jelang Pilkada - JPNN.COM
Polresta Pekanbaru melaksanakan sosialisasi Pilkada damai di Kelurahan Labuhbaru Barat, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Senin (7/10). Foto: Dokumentasi Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu provokatif, termasuk hoaks dan sentimen SARA di masa kampanye Pilkada serentak 2024.

Pesan tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda Azwar Anas kepada masyarakat di Kelurahan Labuhbaru Barat, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Senin (7/10).

Azwar mengingatkan masyarakat agar bijak saat mendapatkan segala informasi, termasuk yang berasal dari media sosial.

"Penggunaan media sosial yang bijak dan tidak terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi merupakan langkah penting dalam menjaga keharmonisan masyarakat," kata Aipda Azwar.

Azwar menyampaikan saat ini tengah memasuki tahapan kampanye untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Riau, serta Pilwalkot Pekanbaru.

Dia pun mengimbau agar masyarakat meningkatkan kesadaran menjaga kondusifitas lingkungan selama berlangsungnya tahapan Pilkada.

"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada, tanpa adanya gangguan atau isu yang dapat memecah belah persatuan. Penting bagi kita semua untuk menciptakan suasana yang damai dan aman," pesannya lagi.

Selain menjaga ketertiban, Azwar Anas juga mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka.

Polresta Pekanbaru secara masif mengajak warga menjaga ketertiban jelang Pilkada dan menggunakan hak pilihnya, salah satunya melalui Bhabinkamtibmas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA